Tuesday, October 21, 2014

Ayah, Ibu ..


Ayah ibu, aku adalah anak2 yg masih berproses, kdg aku melakukan sesuatu dgn berantakan, itulah mengapa aku perlu bimbinganmu.

Ayah ibu, hanya ada satu yg sepertiku yaitu aku, berhentilah membandingkan aku dgn yg lain, pahami aku sbgmn aku belajar memahamimu.

Ayah ibu, aku adlh anak2 yg rindu akan kasih sayang, engkau adlh mentari yg sinari bumi, hatiku membawa kasih sayang darimu dlm arungi hidup.

Ayah ibu, aku adlh anak2 yg mendengar apa yg engkau katakan, lembutnya caramu menyapaku akan aku tiru dlm perlakukan anak2ku kelak.

Ayah ibu, aku adlh anak2 yg bkn hanya sekedar menjalani hidup, namun aku jg belajar dari cara engkau menjalani kehidupan ini.

Seni memahami anak adlh memahami diri sendiri, krn pertanyaannya bknlah "ada apa dgn anakku?" Namun "ada apa denganku?"

Pada akhirnya kita adalah konsultan bagi anak2 kita, pertanyaannya "apakah anak memilih kita untuk jadi konsultannya?"

Sayangi anak2 lebih, sehingga bila dunia ini mengabaikan dirinya, ia tak akan pernah merasa kekurangan kasih sayang.

Hati seorang anak yg dipenuhi kasih sayang ortunya tdk akan pernah merasa kesepian, dimanapun anak berada ia akan merasakan kehadiran kita.

Anak2 adlh anak2 yg sdg berproses menuju dewasa, ia belajar byk hal dari kita, kita perlu upgrade diri shg layak jd sarana belajarnya anak.

Beri anak kesempatan utk nyaman ngobrol apapun dgn kita, klo bukan dgn kita lalu dgn siapa lg? klo itu org lain maka tepatkah org itu?

Tidaklah baik meragukan kemampuan anak. Kalo dibalik, gmn kalo anak meragukan kemampuan kita sbg ortu? Gak enak kan rasanya.

Jadi ortu kalo sukanya kepo ya capek sendiri, klo ingin anak bercerita ya bangunlah budaya bercerita bkn budaya bertanya apalagi interogasi.

Mencintai tanpa syarat, berbicara tanpa niat terselubung, memberi saja, peduli tanpa harap kembali, utk itu kita diperankan olehNya sbg ortu.

History of @anakjugamanusia Favourite of @wididiaz_

Oktober 2013

Love mamah bapa, ibu bapa J J
Love your parents and respect them.






No comments:

Post a Comment