Tuesday, July 15, 2014

Pernikahan itu Bukan Perlombaan

Menikah itu adalah misteri Tuhan. Jadi tidak ada istilah terlambat menikah. Pun tidak ada juga istilah pernikahan dini. Selalu yakini, jika Tuhan sudah menentukan, maka akan tiba momen terbaiknya, di waktu paling pas, tempat paling tepat. Abaikan saja orang2 yang memang cerewet mulutnya bilang "gadis tua, bujag lapuk", atau nyinyir bilang, "kecil2 kok sudah menikah".
Tere liye-


Bener sih, menikah itu gak sesimple yang dibayangkan. Gak juga sesulit yang dikhawatirkan. Bukan sesuatu yang bisa dicoba-coba juga, karena penasaran atau karena banyaknya tuntutan untuk menyegerakan.


Pernikahan itu sebuah perjanjian yang berat, yang langit pun ikut bergetar saat akad itu terucapkan. Disaksikan oleh para penduduk langit, juga Allah Yang Maha Berkuasa. Maka bukan perkara remeh temeh loh.

Wajar saja jika banyak orang yang masih harus berpikir panjang untuk memutuskan menikah. Menikah juga tidak hanya tentang kapan, tapi juga dengan siapa. Yah, siapa orangnya, masa iya karena ingin segera menikah, lantas asal comot orang buat jadi pasangan, gak gitu donk yah.

Aku pikir ketika seseorang belum menikah, sebuah persoalan yang mungkin agak membebaninya adalah "Kapan menikah?". Sedangkan untuk orang yang sudah menikah, akan banyak persoalan yang menanti dalam hidupnya. Tentang keperluan rumah tangga, masa depan anak-anak, ini lah itu lah. Pasti lebih kompleks lagi. Maka nikmati saja ketika masih single mah, nanti kalo kamu udah nikah bakalan jauh lebih complicated jadinya. *dudududu

Satu lagi, urusan menikah, tidak sama seperti lomba lari. Tentu saja! Kalau lomba lari, yang kuat pasti menang. Tapi menikah, belum tentu yang cantik akan cepat jodohnya! Jika lomba lari, yang duluan yang menang. Tapi dalam menikah, yang duluan bukanlah pemenang, sedangkan yang belakangan tidak bisa juga kita sebut sebagai pecundang.

Selamat Pagi! ^^


No comments:

Post a Comment