Wednesday, July 16, 2014

Allah itu Ajaib !!

Jika kita melihat latar belakang dari seseorang yang mengalami kesuksesan kadang membuat kita terkesan,dan tidak akan pernah menduganya,bagaimana seorang anak yang sekolahnya saja tidak serius, seperti Thomas Alva Edison,yang kemudian diajar oleh ibunya, bisa menjadi penemu terbesar dalam sejarah manusia,atau seorang petani urakan seperti pak Bob Sadino yang menjadi pengusaha agrobisnis tersukses di Indonesia,atau tentang Columbus,yang mencatatkan namanya dalam sejarah benua Amerika, semua hal itu adalah hal yang tidak akan pernah kita duga. Demikian juga dengan rancangan Allah yang ajaib kita tidak akan pernah mudah memahaminya, kadang apa yang kita pikirkan adalah rancangan kecelakaan untuk kita, malah adalah sebuah rancangan keselamatan yang ajaib dari Allah.

Bisa saja kita terselamatkan dari sebuah kerusuhan massal,karena kita harus mendorong sepeda motor kita yang kena paku, ataupun kita yang akan merasa kesal karena kita tidak dapat berangkat akibat ketinggalan bis,dan tidak lama kemudian kita mendengar berita tentang bus yang hampir kita naiki itu kecelakaan , semua hal dalam hidup ini berada dalam kekuasaan Allah semata,Dialah Alfa dan Omega. 



Percayalah satu hal ,bahwa rancangan Allah adalah rancangan terbaik yang senantiasa menghasilkan kedamaian jiwa dan keselamatan. Jadi dalam hal yang terburuk sekalipun yang kita rasakan dalam setiap persoalan hidup,bersandarlah padaNYA, sebab rancangan Allah itu  ajaib dan tak terduga. 

Aku sempat merasakan tekanan perasaan yang hebat karena banyak hal.


Tetapi ketika aku membaca Al-Quran Al-Insyiraah ayat 5-8 : bahwa sesungguhnya dibalik kesulitan ada kemudahan yang kemudaian diulang pada ayat ke 6 nya. dan ayat ke 7-8 menyebutkan dan apabila engkau telah selesai, maka tegaklah, dan hanya kepada tuhanmulah hendaknya engkau berharap.


Semoga Allah senantiasa mempermudah jalan setiap hambaNya. 

Semoga Allah senantiasa menguatkan setiap hati hambaNya.
Semoga Allah senantiasa menunjukkan jalan yang lurus bagi hambaNya.




Renungan malam 

12:31am di Bandung ^^




No comments:

Post a Comment